Berpuasa Tetap Prima dengan Pepaya

Bulan ramadhan ini merupakan saat yang ditunggu-tunggu umat Islam, karena merupakan waktu yang mulia untuk menjalankan ibadah puasa. Melakukan ibadah puasa memang sebaiknya dilatik sejak anak-anak, selain melatih lahiriyah agar terbiasa juga untuk mengolah rasa agar memahami penderitaan mereka yang kurang beruntung. Namun bahaimana cara menjaga kondisi agar tetap prima selama berpuasa? Anda bisa menyertakan buah dan manfaat pepaya dalam menu sahur. Selengkapnya sebagai berikut. 

manfaat pepaya
manfaat pepaya bisa untuk anti oksidan

Pada saat kita berpuasa, tubuh merasakan lemas dan kurang bertenaga. Hal ini disebabkan jumlah bahan makanan penghasil energi utama seperti: karbohidrat, lemak, vitamin, mineral, dan protein yang masuk ke tubuh kita tidaklah sebanyak hari-hari biasa. Nutrisi yang kita serap lebih kecil daripada energi yang kita keluarkan selama beraktivitas.

Agar Anda tetap bugar dan prima  pada saat menjalankan ibadah puasa ramadhan, cobalah untuk mengasumsi buah pepaya pada saat sahur. Di dalam setiap potongan kecil pepaya, dapat menyediakan 2.7 gr serat yang bisa memberikan rasa kenyang dalam waktu yang lama. Selain itu, pepaya juga mengandung vitamin C, sehingga memberikan anti oksidan yang cukup bagi tubuh.

Selamat menjalankan puasa di bulan ramadhan ini dan jangan lupa untuk mengonsumsi air minum dengan cukup dan makanlah yang ringan-ringan dulu pada saat berbuka puasa.

Salam AGRO SEHAT

Dengan mengkonsumsi buah pepaya. anti oksidan.

Vitamin dalam pepaya Hampir 50% tersimpan di dalam kandungannya dan manfaat pepaya berperan penting dalam mengontrol kondisi kesehatan seseorang. Untuk mengetahuinya, Anda bisa mengenal manfaat pepaya bagi kesehatan dan obat tradisional dengan cara membiasakan diri mengkonsumsinya.

kembali ke atsa < Berpuasa Tetap Prima dengan Pepaya  >

(Visited 391 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *