Cara Memilih Budidaya Menanam Pepaya

Budidaya menanam pepaya sebuah pilihan sebagai budidaya usaha pertanian agrobisnis menguntungkan. Pilihan yang bisa di tanam dan prospektif sebagai agrobisnis hanya jenis tertentu yaitu ke satu tanaman pepaya bangkok ke dua tanaman pepaya california ke tiga tanaman pepaya hawai. Untuk saat ini hingga di tahun 2012 yang menjadi top score ke tiga jenis di atas.

Pepaya

Untuk memulai budidaya menanam pepaya alangkah baiknya mengetahui dahulu yang cocok ditanam di tempat anda diantaranya ke satu bisa berbuah lebat kedua masa paska panen mudah di jual dan ke tiga tentunya menguntungkan.

Setelah tahu apa jenis dan karakter yang akan di tanam selanjutnya mengetahui pangsa pasar setelah masa panen. Setelah membaca ke tiga jenis di atas, akan saya ulas pangsa pasarnya.  lanjutan di sini

budidaya menanam pepaya

Budidaya Menanam Pepaya ke  satu : tanaman pepaya bangkok atau juga sering di sebut nama lain tanaman pepaya thailand, varietas ini sudah lama eksis sebagai pepaya agrobisbis dan menguntungkan. Buahnya yang besar rata-rata sekitar 2 kg dan bertekstur daging tebal sangat di gemari konsumen. Banyak yang membutuhkan untuk diperdagangkan, di butuhkan sajian buah meja, buahnya yang khas manis, tebal dagingnya dan harganya pun terjangkau. Bermanfaat sangat bagus untuk pencernakan dan selain itu banyak kandungan vitamin di dalamnya begitu juga mudah di serap oleh tubuh, bahkan sangat bermanfaat sebagai anti oksidan dan seterusnya. Jika anda memilih menanam pepaya bangkok sangat mudah untuk pemasarannya.

untuk gambar dan deskripsi =>Tanaman Pepaya Bangkok

  • ke dua : Tanaman Pepaya California. varietas ini ada dua macam pepaya california IPB9 dan pepaya california orange lady. Upgrade deskripsi di sini.

pepaya californiaGambaran jika menanam jenis california orange lady jika menghendaki buah yang sempurna / hermaprodit dan lebat, tidak banyak yang lancip di ujungnya condong produktif buah besar rata-rata 1.5 sampai 2 kg pertumbuhan semi kerdil, dan tahan hama saya sarankan memakai jenis california orange lady.

  • Akan tetapi jika menghendaki buahnya terbanyak berkisar 1 kg>1,7kg dan tidak ada masalah dengan buah yang panjang akan tetapi antara buah panjang antara yang tumpul dan yang lancip tidak ada masalah silahkan memakai / tanaman pepaya california IPB9. Karakter berbuah mampu berbuah lebat agak tahan hama. dan pertumbuhan semi kerdil. ke dua jenis diatas pangsa pasarnya juga bagus. akan tetapi di tingkat pemasarannya sedikit ada kendala masih sebagian pedagang yang enggan memperjual-belikan. Akan tetapi jika anda tahu pemasarannya atau ada yang menghendaki di tanamkan pepaya california kendala tersebut bisa diatasi.

untuk gambar dan deskripsi >> tanaman pepaya california

  • ke tiga : tanaman pepaya hawai.  Pepaya tipe kemampuan berbuahnya sangat lebat dan berbuah kecil, rata-rata 0.5 kg buahnya yang sempurna dan yang betina hampir mirip bulat semua. Dipasaran tertentu laku di jual, peminat dan pecinta rasa buahnya yang merah manis dan harum di sukai konsumen sebagai buah saji untuk di makan sendiri. Disukai karena buahnya yang mungil bisa di makan langsung habis. Konsumen pemasaran ini sangat terbatas. akan tetapi jika ada yang siap memasarkan kendala tersebut bisa diatasi.

  • Cara tanam sempurna => persiapan budidaya menanam pepaya
  • untuk gambar dan deskripsi => tanaman pepaya hawai
  • Tambahan tentang deskripsi => tanaman pepaya red lady
  • Penyedia benih &  bibit   => penyedia benih bibit pepaya

catatan lainya :

Selain ketiga pepaya di atas sebenarnya masih ada yang prospek yaitu budidaya tanaman pepaya wulung bogor. Ditanam untuk di sadap diambil getahnya, dengan istilah keran papain. Sisa buah setelah tidak mampu mengeluarkan getah atau sudah tua bisa masuk di pabrik untuk bahan baku saos. Hasil papain ini biasanya dibutuhkan untuk bahan industri. Jika mau mengembangkannya sebaiknya ada kontrak ikatan kerja sama mengenai papain pepaya yang di minta.

Selanjutnya akan kami bahas di episode berikutnya.

Kata kunci terkait :

tanaman pepaya bangkok, tanaman pepaya california IPB9, tanaman pepaya california orange lady, tanaman pepaya hawai, pepaya california, pepaya bangkok.

(Visited 3.994 times, 3 visits today)

Agro Buah

Produsen Tanaman Budidaya Buah Agrobisnis

23 tanggapan untuk “Cara Memilih Budidaya Menanam Pepaya

  • 18/02/2012 pada 10, 12
    Permalink

    Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh…
    aku tinggal di Pati Jawa tengah… aku punya lahan kurang lebihnya 800 m persegi.inginnya aku tanami pepaya untuk tambahan penghasilan. bagaimana cara memulainya…. bibit jenis apa yang cocok…… penyiapan lahannya gimana bossss…. termasuk sebaiknya ditanami berapa batang untuk lahan segitu….. terima kasih…..

    Balas
  • 22/05/2012 pada 19, 01
    Permalink

    wah mantab gan..
    ane juga dulu sering makan pepaya bangkok..
    enakbanget seger.. hehe
    tapi emang sih terkesan sulit budidayanya kalu dilihat”…
    salam kenal..
    jgan lupa mampir yah..:)

    Balas
  • 13/07/2012 pada 14, 04
    Permalink

    untuk tahap awal,cara memasarkan jenis california orange lady bagaimana bos, mohon petunjuk.thanks
    nb: saya tinggal di madiun

    Balas
  • 01/11/2012 pada 10, 22
    Permalink

    infonya ok bgt tp tanah yang cocok bt nanam pepaya yg gmn ya…?
    kbtulan belakang rumahku jg lahan kosong ckp luas di daerah cirebon… ok g ya bt tanam pepaya ?

    Balas
  • 11/11/2012 pada 09, 45
    Permalink

    pak Ali, kalau pesanan bibit siap tanam apa bisa dikirim untuk makassar sulsel, atau pesanan bibit sudah berkacamba, thanks

    Balas
    • 16/11/2012 pada 20, 00
      Permalink

      ke makasar sebaiknya beli biji pepaya saja,.. untuk di semai sendiri

      Balas
  • 14/02/2013 pada 23, 30
    Permalink

    asalamualaikum,,, gan! saya mau nanya. untuk daerah pegunungan kaya di taraju tasikmalaya, cocoknya pepaya jenisapa? Oya
    =tanahnya aga merah dan aga lengket.
    makasih

    Balas
  • 27/02/2013 pada 19, 05
    Permalink

    ass.saya mau tanya tentang pemasaran buah pepaya calipornia untuk daera sumatra {bengkulu}karna saya punya lahan sekitar 14000m2 yang akan saya tanam pepaya.

    Balas
    • 27/02/2013 pada 23, 47
      Permalink

      Pemasaran di wilayah jawa pepaya di tahun ketahun laris manis … saya menduga disanapun kemungkinan besar juga begitu. Prospek yang luar biasa jika anda melangkah kesana,..
      lebih-lebih buah import sekarang masuk ke Indonesia dibatasi Emmmm petani buah Indonesia merasakan nikmatnya …. laris manis.

      Balas
  • 04/11/2013 pada 18, 38
    Permalink

    Pak saya sering nanam pepaya tapi belum partai besar ,, sekarang saya mau nanam lumayan banyak saya pingin tau cara pemasaranya? Mksh

    Balas
    • 08/11/2013 pada 01, 43
      Permalink

      Mas Yono Pemasaran hasil panen insyaallah masih bagus. Jika anda berada di sekitar DIY dan Jateng bisa kami bantu.

      Balas
  • 06/11/2013 pada 08, 40
    Permalink

    untuk masalah pemasarannya bagaimana

    Balas
    • 08/11/2013 pada 01, 40
      Permalink

      Mas Hery Pemasaran hasil panen insyaallah masih bagus. Jika anda berada di sekitar DIY dan Jateng bisa kami bantu.

      Balas
  • 09/11/2013 pada 12, 30
    Permalink

    Boleh ni, jd pengen nyoba bertani.

    Balas
  • 19/03/2014 pada 10, 11
    Permalink

    aku punya lahan 1 hektar tapi agak miring atau bergelombang, apakah cocok ditanami pepaya? kalau bisa jenis apa?

    Balas
    • 25/03/2014 pada 20, 39
      Permalink

      Mas sikrin jika ketinggian DPL kurang dari 800 masih bisa ditanami pepaya asal di musimkemarau bisa memberi pengairan.

      Balas
  • 13/10/2014 pada 10, 09
    Permalink

    saya mau tanam pepaya untuk jual kepabrik saus sebaiknya jenis pepaya apa..?

    Balas
    • 14/10/2014 pada 23, 22
      Permalink

      Mas saburo hadi jika ingin produksi pepaya untuk saos tanamlah jenis tailan yang buahnya bisa besar atau jenis pepaya satelit buahnya bisa berat hingga 5 kg satu biji.

      Balas
  • 31/03/2015 pada 10, 07
    Permalink

    asak,I am from India. I want california papaya ipb9 seed.can u mail me u r mobile number so I can contact u.regarding seeds.

    Balas
  • Pingback: Tips sukses menanam pepaya supaya menguntungkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *